Kamis, 15 Maret 2012

Jalan-jalan pagi dengan bersepeda, menikmati 'green view' aah segarnya..

'Green view' in the morning
Saat tidak punya budget untuk traveling ke luar kota atau ke luar negeri, kenapa tidak untuk menikmati kota tempat tinggal anda sendiri..
Saya sendiri baru menyadari bahwa kota tempat tinggal saya ternyata cukup menarik untuk dijelajahi. Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti acara bersepeda santai yang diadakan oleh radio lokal, dari kegiatan inilah saya mendapat pengalaman dan petualangan yang cukup menyenangkan.
Tidak biasanya saya bangun pagi dan bersepeda, dengan rute yang ditempuh cukup jauh, walaupun bukan pertama kalinya saya melewati jalan-jalan tersebut, tapi ternyata dibeberapa tempat mempunyai pesona tersendiri di pagi hari. Ketika saya mulai mengayuh sepeda, udara masih dingin dan gelap, kira-kira pukul lima pagi..
Fresh morning in the city
Saat itu saya masih bergabung dengan peserta lainnya. Jarak demi jarak kami tempuh, karena berbarengan dengan seorang teman saya, yang mungkin juga kami jarang berolahraga karena di pagi hari biasanya disibukan dengan pekerjaan, akhirnya kami tertinggal dari peserta lainnya, kami mengayuh sepeda dengan pelan. Ketika melewati jalan tanjakan, teman saya sudah tidak kuat mengayuh sepeda, akhirnya saya menemani dia menuntun sepeda di jalan bertanjakan.. alhasil kami tertinggal semakin jauh dari peserta lainnya.
Waktu yang ditempuh otomatis bertambah panjang, tapi disinilah saya menemukan 'sesuatu'
Ketika melewati area persawahan saya menikmati indahnya 'green view' di pagi hari, ditambah lagi tepat saat matahari mulai terbit.. Merasa jarang-jarang menikmati pemandangan seperti ini, saya pun tidak mau ketinggalan untuk mengambil gambar..
Green ricefield

Pemandangan hijau area persawahan benar-benar menyegarkan mata di pagi hari, bau embun yang masih segar mampu menyegarkan pikiran saya, setidaknya menikmati alam sejenak dan melupakan stress akan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang cukup membuat jenuh adalah hal yang menyenangkan. Paling tidak hari itu saya masih bisa bersyukur menikmati ciptaan-Nya, yang menurut saya "Menakjubkan".




5 komentar: